Spesifikasi ASUS ROG Phone 8, Bikin Gaming Tambah Seru

Bagaimana spesifikasi dari ASUS ROG Phone 8? Bagi para gamers tentunya hp dengan spesifikasi mumpuni untuk bermain game begitu dicari ya, dan salah satu yang bisa anda coba adalah ASUS ROG Phone 8 ini. Bagi anda yang penasaran mengenai spesifikasi dari smartphone keluaran ASUS tersebut, mari kita simak penjelasannya hingga usai.

Sekilas Tentang ASUS ROG Phone 8

Untuk anda yang gemar memainkan game berat secara mobile tentu membutuhkan hp dengan spesifikasi tangguh. Salah satu hp yang paling banyak ingin diketahui saat ini bagi pecinta game adalah ASUS ROG Phone 8. Smartphone yang dikhususkan untuk game ini mampu memberikan pengalaman bermain yang seru serta imersif bagi para pengguna.

Performanya gesit dan pasti “tahan banting” untuk memainkan game berat. Visual grafis sungguh menarik dan jernih, dijamin anda akan sangat lancar memainkan game yang disukai. Yang paling menarik dari smartphone gaming ini adalah sang pengembang telah memberikan beragam fitur canggih ke dalamnya.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 8

Apakah anda sudah tidak sabar untuk mengetahui spesifikasi ASUS ROG Phone 8 ini? Untuk itu mari kita simak di bawah ini.

  • Network : 5G
  • Tanggal rilis : 8 Januari 2024
  • Dimensi : 163.8 x 76.8 x 8.9 mm (6.45 x 3.02 x 0.35 in)
  • Berat hp : 225 g (7.94 oz)
  • SIM : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Layar : LTPO AMOLED, 1B colors, 6.78 inches, 111.0 cm2
  • Sistem operasi (OS) : Android 14, up to 2 major Android upgrades
  • Memori card : –
  • Memori internal : 256GB 12GB RAM, 256GB 16GB RAM
  • Kamera Utama : 50 MP, 32 MP, 13 MP
  • Kamera selfie : 32 MP, Panorama, HDR
  • NFC : Ya

Selain informasi di atas, spesifikasi lain yang begitu canggih sudah ada di smartphone ini.

Fitur di ASUS ROG Phone 8

Setelah anda mengetahui spesifikasi ASUS ROG Phone 8, kini mari kita bahas mengenai fitur menarik yang ada di dalam hp tersebut, di antaranya:

1. AeroActive Cooler Buttons

Salah satu fitur yang ada di hp ASUS ROG Phone 8 yang sangat menarik. Ada tambahan dua tombol fisik di bagian belakang hp dan bisa dikustomisasi untuk memainkan berbagai game. AeroActive Cooler Buttons telah dilengkapi dengan ROG Tessen Mobile Controller yang bisa menjadikan hp sebagai konsol game canggih. Fitur ini mampu memberikan pengalaman bermain lebih seru karena pemain tidak perlu menyentuh layar.

2. X Sense 2.0

Untuk meningkatkan pengalaman bermain game, hp ini sudah dilengkapi dengan fitur X Sense 2.0 yang bisa mendeteksi beragam peristiwa penting bahkan secara real-time ketika anda sedang bermain game. Fitur tersebut dapat mengumpulkan item, mendeteksi pola pergerakan, dan secara otomatis melanjutkan permainan tanpa harus melakukan kontrol secara manual.

3. AirTrigger

AirTrigger menjadi fitur sangat menarik yang bisa anda temukan dalam hp gaming tersebut. Dengan kontrol gaming ekstra dengan kedua ujung jari anda memberikan pengalaman bermain lebih imersif karena mirip dengan tombol L1 dan R1.

Fitur AirTrigger menggunakan sensor ultrasonik di bagian kanan hp, ini menjadikan pengguna bisa menyesuaikan tombol virtual dengan aksi tertentu dalam game seperti menyapu jari, menembak, atau melompat. Beragam gerakan permainan juga didukung dengan AirTrigger, menjadikan jalannya permainan anda lebih gesit dan pastinya makin seru.

4. Background Mode

Background Mode bisa mendukung mode game otomatis pada backgroud. Dengan adanya fitur ini anda dapat melanjutkan game tanpa harus menonaktifkan aplikasi. Bagi pemain yang tidak bisa melanjutkan game karena ada pesan WhatsApp atau menerima telepon, Background Mode adalah fitur yang sangat dibutuhkan.

5. X Capture

X Capture memastikan berbagai momen epik tidak dilewatkan begitu saja oleh pengguna. X Capture begitu penting untuk merekam setiap momen berharga saat memainkan game, apalagi kualitas visual yang dihadirkan oleh X Capture ini juga sangat tinggi.

6. GameCool 8

Salah satu kendala yang sering dialami oleh gamers ketika ia memainkan game di hp adalah overheat. Perangkat bisa jadi begitu panas karena terlalu lama dimainkan. Namun ASUS ROG Phone 8 sudah dilengkapi dengan fitur GameCool 8yang membawa sistem pendingin SoC 360° Gen 2.

Hamburan panas akan secara merata dengan adanya fitur ini untuk semua lapisan termal. Rapid-Cooling Conductor lokasinya tepat di chip pendingin yang menyentuh perangkat, ini menjadikan pendinginan berjalan lebih baik.

7. Vibration Maping

Dan fitur yang terakhir dalam pembahasan ini adalah Vibration Maping untuk meningkatkan pengalaman bermain game jadi lebih menegangkan dan seru pastinya. Fitur ini bisa membantu pemain dalam menyesuaikan tingkat feedback haptik yang berbeda. Ini membantu anda mendapatkan pengalaman sentuhan visual lebih imersif dan tajam selama berlangsungnya permainan.

Itulah penjelasan mengenai spesifikasi ASUS ROG Phone 8 dan apa saja fitur menarik di dalamnya. Demikian pembahasan kali ini semoga bermanfaat untuk anda ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *